Shockley menciptakan Junction Transistor  

Diposting oleh elektronika

Januari dan Februari 1948

Sebuah Solitary New Year's Eve

William Shockley menghabiskan Malam Tahun Baru sendirian di sebuah hotel di Chicago. Dia ada di sana untuk sebuah pertemuan Masyarakat Fisika, tapi ia paling bersemangat setelah beberapa waktu untuk dirinya sendiri untuk berkonsentrasi pada pekerjaannya. Mungkin ada pesta terjadi di bawah, tapi Shockley ingin tidak ada hubungannya dengan hal itu. Dia yang lebih penting untuk dipikirkan. Dia menghabiskan malam itu dan dua hari berikutnya bekerja pada beberapa ide-idenya untuk transistor-baru yang akan memperbaiki Brattain Bardeen dan ide-ide.

Menggaruk halaman demi halaman ke dalam buku catatan, salah satu ide Shockley adalah untuk membangun sebuah semikonduktor "sandwich." Tiga lapis semikonduktor semua masuk bersama-sama, pikirnya, mungkin saja bekerja seperti tabung hampa-dengan lapisan tengah arus balik dan turun di akan. Setelah sekitar 30 halaman catatan, konsep belum benar-benar datang bersama sehingga Shockley mengesampingkannya untuk mengerjakan pekerjaan lain.

The Idea Comes Together

Shockley bulan Januari cukup suram. Dia pikir dia harus mendapatkan kredit tunggal atas penemuan transistor-ide penelitian awal, bagaimanapun, telah menjadi miliknya sendiri. Bell Labs pengacara tidak setuju. Mereka menolak bahkan menempatkannya pada hak paten. Satu-satunya hal yang harus dilakukan, Shockley memutuskan, adalah untuk membangun perangkap tikus yang lebih baik.

Sebagai anggota kelompok lainnya bekerja dengan riang pergi pada peningkatan Bardeen Brattain dan sudut-junction transistor. Shockley berkonsentrasi pada ide-ide sendiri - tidak pernah membiarkan orang lain di laboratorium tahu apa yang dia lakukan.

Pada tanggal 23 Januari tidak bisa tidur, Shockley sedang duduk di meja dapur terang dan pagi. Ia tiba-tiba wahyu. Bangunan pada "sandwich" perangkat dia akan datang dengan di Malam Tahun Baru, ia pikir ia punya ide untuk perbaikan transistor. Ini akan menjadi tiga lapis sandwich. Potongan terluar akan semikonduktor dengan terlalu banyak elektron, sementara sedikit di tengah akan terlalu sedikit elektron. Lapisan tengah akan bertindak seperti sebuah keran - sebagai tegangan pada bagian itu disesuaikan atas dan ke bawah, itu bisa mengubah arus dalam sandwich dan turun di akan.

Shockley memberi tahu siapa pun tentang ide. Fisika di balik penguat ini sangat berbeda dari Bardeen dan Brattain's, karena arus yang terlibat secara langsung melalui potongan semikonduktor, tidak sepanjang permukaan. Tidak seorang pun yakin jika saat ini bahkan bisa mengalir tepat melalui Shockley semikonduktor dan mungkin ingin menguji itu sebelum membahas hal itu. Atau mungkin ia merasa bahwa Bardeen dan Brattain telah "diambil" ide-nya untuk titik-kontak transistor dan ia tidak ingin mengambil risiko itu terjadi lagi.

Eureka Moment

Kemudian, pada 18 Februari, Shockley belajar itu bisa bekerja. Dua anggota kelompok, Joseph Becker dan John Shive, sedang bekerja pada percobaan terpisah. Hasil mereka hanya bisa dijelaskan jika elektron ternyata memang perjalanan menembus sebagian besar semikonduktor. Ketika mereka disajikan temuan-temuan mereka ke grup, Shockley tahu dia punya bukti yang dibutuhkannya. Dia melompat dan untuk pertama kalinya konsep berbagi sandwich transistor ke seluruh timnya.

Bardeen dan Brattain tertegun bahwa mereka tidak pernah diisi sebelum sekarang. Jelas bahwa Shockley telah menyimpan rahasia ini selama berminggu-minggu. Ini menambahkan masih lebih banyak ruang untuk yang terus melebarnya jurang yang tumbuh di antara mereka.

This entry was posted on 15.04 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar